Sabtu, 26 Januari 2013

mengenal dengan baik tentang Keunggulan tes Pauli

tes pauli merupakan tes energi dan cara bekerja yang belum tergantikan sampai sekarang ini. Dinamika seseorang nampak sangat jelas dan jujur tampil apa adanya karena adanya faktor tekanan mental berupa menghitung dalam waktu yang lama.

Berikut cara melihat skoring pada tes Pauli. Dalam test Pauli yang terpenting adalah kestabilan grafiknya, jangan terlalu jatuh bangun. Test pauli bertujuan untuk melihat daya tahan, ketekunan, dan ketelitian. hasil kerja merupakan fungsi dari motivasi dan kemampuan. Motivasi merupakan hasil dari niat dan kemauan. Kemampuan merupakan kekuatan tindakan yang responsif berupa gerakan motorik, kegiatan intelektual, pengendalian diri secara umum, dan kemampuan untuk membedakan hal yang penting.


Adapun enam aspek dari tes pauli untuk mengungkap potensi kerja yang digunakan yaitu:

·            Energi Psikis (Jml)

Energi psikis mengungkap besarnya potensi energi kerja, terutama ketika dibawah tekanan.

·            Ketelitian dan Tanggungjawab (Be)

Ketelitian dan tanggungjawab menunjukkan adanya kesediaan bertanggungjawab, teliti, kepedulian, akan tetapi dapat berarti pula mudah dipengaruhi, labil, kurang waspada.

·            Kehati-hatian (Sa)

Kehati-hatian menunjukkan adanya kecermatan, hati-hati, konsentrasi, kesiagaan dan kemantapan kerja terhadap pengaruh tekanan.

·            Pengendalian Perasaan (Si)

Pengendalian perasaan menunjukkan adanya ketenangan, penyesuaian diri, keseimbangan dan sebaliknya dapat berarti menggambarkan penuh temperamen, mudah terangsang, dan cenderung egosentris.

·            Dorongan Berprestasi (Ti)

Dorongan berprestasi menggambarkan kesediaan dan kemampuan berprestasi, serta kemauan untuk mengembangkan diri.

·            Vitalitas dan Perencanaan (TP)

Vitalitas dan perencanaan menunjukkan ambisi untuk mengarahkan diri, dan mengatur kemampuan dalam mengatur tempo dan irama kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar